8.354 Peserta Ikut UTBK SNBT di Undana

8.354 Peserta Ikut UTBK SNBT di Undana

KUPANG – Sebanyak 8.354 peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Seleksi Nasional Berdasarkan TesT (SNBT) di Universitas Nusa Cendana (Undana) berlangsung, Selasa 30 April sampai  7 Mei 2024.

Dari 8.354 calon mahasiswa atau peserta yang ikut, pilihannya tidak hanya di Undana, tetapi juga bisa memilih di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Politani, dan Politeknik di seluruh Indonesia.

“Kita sudah lakukan simulasi untuk persiapan, dan sudah aman. Kita berharap  semuanya dapat berjalan lancar dan sukses, hingga tanggal 7 Mei,” ujar Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc Selasa, 30 April 2024 di Gedung ITC Centre Undana.

“Seleksi ini akan berjalan hari ini, tanggal 1 Mei besok libur, dan akan dilanjutkan lagi tanggal 2-7 Mei 2024. Ada sesi pagi dan siang,” sambung Prof. Maxs Sanam.

Prof. Maxs menambahkan, UTBK SNBT saat ini melibatkan, lokasi maupun panitia, baik dari Undana maupun Politani dan Politeknik Kupang.

“Ada 3 kelompok lokasi. Untuk Undana ada beberapa unit yang digunakan, juga di Politeknik dan Politani. Kenapa mereka juga diikutkan di sini, karena sejak dua tahun yang lalu pendidikan vokasi ini juga diikutkan dalam seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru. Kita juga memanfaatkan infrastruktur di rekan-rekan Politani dan politeknik,” jelas Maxs.

Pada prinsipnya, tambah Prof. Maxs, Undana sebagai 1 dari 74 penanggung jawab pusat UTBK-SNBT di Indonesia. Undana siap menyelenggarakan kegiatan seleksi ini hingga akhir.

Ketua Panitia UTBK SNBT Undana, sekaligus Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. drh. Annytha Ina Rohi Detha, M.Si, menambahkan 8.354 peserta seleksi tersebut akan memperebutkan 2.800 kursi di Undana.

“Seperti yang sudah disampaikan Pak Rektor tadi sebanyak 8.354 akan memperebutkan daya tampung sebesar 2.800 kursi di Undana. Kita berharap proses ini berjalan baik, sesuai jadwal. Tanggal 13 Juni mendatang akan diumumkan hasil seleksi ini. Setelah tanggal 13 Juni Undana secara mandiri akan mengumumkan, seleksi masuk Undana,” tambahnya.

Untuk diketahih, terdapat 22 titik lokasi UTBK-SNBT. Sejak 3 hari lalu Undana telah memeriksa dan memastikan semua perangkat komputer, jaringan internet, listrik, dan semua fasilitas penunjang pelaksanaan UTBK-SNBT dalam keadaan baik, sehingga memperlancar proses UTBK-SNBT.

Pantauan Humas Undana, pada hari pertama pelaksaan UTBK SNBT berlangsung lancar dan aman. Rektor Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc beserta jajarannya, yakni Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. drh. Annytha I. R. Detha, M.Si, WR II Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Paul G. Tamelan, M.Si, WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sipri Suban Garak, M.Sc dan WR IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng berkesempatan memantau langsung jalannya UTBK SBNT di beberapa titik lokasi, yakni di ICT Center, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Raynold A. Ludji Nguru, M.Si, Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Yefry C. Adoe, SE, Kepala Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LPPPM), Dr. Jacobus M. Ratu, M.Si, beserta sejumlah panitia(rfl)

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar