Rapat Koordinasi UPT. TIK Terkait Identifikasi Pemasangan Akses Point di Unit Kerja se Undana

Rapat Koordinasi UPT. TIK Terkait Identifikasi Pemasangan Akses Point di Unit Kerja se Undana

Senin, 6 November 2023, dilaksanakan rapat koordinasi untuk mengidentifikasi pemasangan akses point di sejumlah unit kerja yang terkendala terhadap akses internet. rapat dipimpin oleh Kepala UPT. TIK.

Disampaikan kepala UPT. TIK bahwa untuk meningkatkan akses internet maka kerjasama kemitraan dengan PT. Arsenet Global Solusi (AGS) telah dilakukan instalasi fiber optics di lingkungan Undana. Di setiap unit kerja PT. AGS telah memasang akses point di beberapa titik berdasarkan permintaan dari unit kerja, yang disampaikan pada saat tim PT. AGS dan Tim UPT. TIK melakukan survey. 

Kepala UPT. TIK menegaskan bahwa dalam beberapa saat kedepan Undana akan menghadapi beberapa kegiatan besar, seperti Akreditasi Internasional dan Akreditasi Rumah Sakit, maka unit-unit atau Program Studi yang akan menghadapi visitasi akreditasi internasional wajib di prioritaskan pemasangan akses point, begitupun Rumah Sakit Umum Undana. Prof. Kalvein menyampaikan beberapa saat lalu dari Fakultas Peternakan, Kelautan dan Ilmu Perikanan khususnya, Koordinator Prodi Nutrisi Makanan Ternak mengeluhkan bahwa mahasiswa dan dosen belum mendapatkan akses internet di Prodinya. Hal tersebut kemudian di jelaskan oleh Sub Koordinator TI UPT. TIK bahwa proses pemasangan akses point, aktivasi penggunaan internet sudah selesai dilakukan untuk titik FPKP dan sudah dilakukan penyerahan akun untuk melakukan akses internet khususnya di Prodi Nutrisi dan Makanan Ternak, bahkan di beberapa titik lainnya di FPKP. hal tersebut dapat dibuktikan dengan monitoring penggunaan internet di lingkungan FPKP:

Dokumentasi UPT. TIK: Monitoring Akses Internet di FPKP

 

bahkan dalam penjelasan Sub Koordinator TI, Mikael Neno, ST.,M.Eng bahwa setiap pagi merupakan agenda rutinnya untuk melakukan kontrol atau monitoring kesiapan alat dan akses internet di semua unit kerja se Undana, informasi monitoring tersebut langsung dikirimkan ke group WhatsApp yang terdiri atas perwakilan Pimpinan Unit Kerja se Undana sebagai informasi. Mikael Neno menegaskan bahwa apabila dalam monitoring ada unit yang terdeteksi statusnya Down, maka langsung dilakukan koordinasi dengan mitra atau tim TIK untuk segera dilakukan pengecekkan dan perbaikan. Instalasi di Rumah Sakit Umum Undana telah dilakukan mulai hari kamis, 2 November 2023, dan kemungkinan minggu ke dua November 2023 sudah bisa dilakukan aktivasi. Dan juga di beberapa Prodi sebagai fokus utama untuk mendukung proses akreditasi internasional dalam minggu ini sudah bisa diaktivasi akses internetnya.

Ditegaskan oleh Prof. Kalvein bahwa UPT. TIK perlu membuat berita acara penyerahan akun akses wifi kepada Pimpinan Unit Kerja, dan kedepan setiap pengeluhan teknis yang dialami oleh unit kerja serta usulan untuk penambahan akses point dibeberapa titik di lingkungan unit kerja harus melalui surat permohonan resmi atau koordinasi resmi dengan Kepala UPT. TIK.  Rapat tesebut diikuti oleh seluruh staf UPT. TIK(Ken)

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar